Calon Dirut PD Pasar dan RPH Diserahkan ke Timsel

  • Bagikan
INT--ilustrasi Lelang perusda

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID — Tahapan seleksi calon direktur utama (Dirut) Perusda Pasar dan Rumah Potong Hewan (RPH) sudah rampung.Seluruh peserta seleksi calon Dirut, kecuali Idris yang saat ini menjabat Plt Dirut RPH sudah menemui Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto untuk mengikuti tahapan wawancara akhir.


“Kecuali Idris yang minta iZin karena ada urusannya mendesak, semua peserta yang lolos tiga besar sudah menghadap semua. Saya sudah wawancarai. Untuk Idris diagendakan ulang Kamis malam (malam tadi),” kata Danny saat ditemui di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Kamis (20/6).


Danny mengatakan, wawancara ke peserta tiga besar lelang jabatan lebih fokus pada kemampuan manajerial masing-masing jika diminta untuk menjadi Dirut, baik di RPH maupun di PD Pasar.
Termasuk bagaimana trik-trik yang bisa mereka lakukan dalan meningkatkan penghasilan.
“Itukan potensi pendapatan ya cukup besar itu. Terutama di RPH. Bayangkan saja jika setiap pekan satu warga Makassar makan 1 kg daging. Satu juta warga, berarti satu juta kilogram per minggu. Berapa ekor sapi yang dibutuhkan untuk memenuhinya,” jelas Danny.


Orang nomor satu Makassar itu menegaskan, dalam proses pemilihan calon dirut dua Perusda tersebut, semua diserahkan ke tim seleksi (timsel).

  • Bagikan

Exit mobile version