Langganan Banjir, Solidaritas Pemuda Wajo Desak Perbaikan RSUD Siwa

  • Bagikan

WAJO, BKM.FAJAR.CO.ID ---Solidaritas Pemuda Wajo Bela Rakyat menyampaikan aspirasi terkait kendala Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Siwa yang selalu langganan banjir yang mengakibatkan terhambatnya pelayanan kesehatan, Rabu (19/06).

Ardi selaku Koordinator, kepada BKM, menyampaikan datang membawa aspirasi yang bersifat urgen terkait keberadaan RSUD Siwa di wilayah Wajo Utara, Kecamatan Pitumpanua.

" Saya jelaskan bahwa keberadaan RSUD Siwa tidak layak lagi berada di Kelurahan Siwa yang merupakan daerah terdampak banjir .Ada 40.000 jiwa warga yang berharap di RSUD Siwa sebagai rumah sakit rujukan pertama. Penyebab utama ketika banjir justru RSUD Siwa yang harus benahi karena terendam banjir, apa lagi banyak alat alkes yang bernilai tinggi yang harus diselamatkan bersama berkas admistrasi dan pasien," jelas Ardi.

Lanjunya bahwa Kementerian Kesehatan sudah menyiapkan anggaran APBN namun Pj Bupati Wajo belum mau menyutujui karena harus studi kelayakan, sementara anggaran Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo tidak ada.

  • Bagikan