Tari Padduppa Ciptaan Andi Nurhana Sapada Pecah Rekor Muri Penari Terbanyak se Sulsel

  • Bagikan

“Kami di Kota Parepare melibatkan penari sekitar 1.155. Saya sebagai Penjabat Wali Kota merasa bangga, terharu bahwa salah satu tradisi budaya kita dalam hal ini tari padduppa, merupakan salah satu tarian lokal yang bahkan diciptakan oleh masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Kota Parepare yaitu Andi Nurhani Sapada (ibu Faisal Andi Sapada, mantan Wakil Wali Kota Parepare),” ungkap Akbar Ali.

Akbar Ali mengemukakan, menjadi kebanggan tersendiri sebuah tradisi lokal dilestarikan kembali menjadi bagian dari kegiatan Pemprov Sulsel yang bahkan mencetak rekor Muri.

“Kami berharap kegiatan-kegiatan yang diprogramkan Pemerintah Provinsi ini, nanti kita akan lakukan juga di Kota Parepare. Setiap ada kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah, kelompok organisasi, atau kegiatan apapun, akan dimulai dengan Tari Padduppa,” tegas Akbar Ali.

Secara khusus, Akbar Ali memuji kegiatan Sulsel Menari di Parepare sangat antusias diikuti oleh para pelajar dengan kompak mengenakan Baju Bodo khas Bugis Sulsel secara seragam dan serentak. (mup)

  • Bagikan