Hari Libur pun Mentan Andi Amran Tetap Kerja dan Tinjau Areal Tanaman Padi di Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID-- Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan langsung untuk memastikan kondisi tanaman padi di sejumlah sentra wilayah di Sulawesi Selatan.

Bagi Mentan yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin, pertanian adalah sektor penting yang harus dikawal bersama untuk kepentingan yang jauh lebih besar.

Peninjauan ini merupakan rangkaian pengecekan terkait bantuan pemerintah seperti pupuk agar betul-betul sampai ke tangan petani.

Karena itu, tidak ada waktu jeda atau hari libur bagi Mentan dan petani dalam memproduksi beras.

"Hari ini kami turun ke lapangan, tidak ada tanggal merah atau hari libur. Kami akan memastikan apakah bantuan pemerintah sampai ke tangan petani," kata Mentan, Sabtu, 11 Mei 2024.

Mentan Andi Amran menyampaikan hal tersebut saat berada di tengah persawahan di Dusun Pakalli Desa Alatengngae, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros.

Di Sulsel kini sedang dikembangkan program pertanian modern di tiga kabupaten, yakni Maros, Pangkep dan Bone.

Kunjungan di kedua desa ini, sekaligus mengecek kesiapan petani, penyuluh, dinas dan tim pertanian modern yang dikembangkan.

"Jadi, kepada petani Indonesia yang saya cintai, teruslah berproduksi karena kita sudah siapkan prasarananya. Tidak usah khawatir soal pupuk dan air karena sudah kita siapkan semua," tambahnya.

Diketahui, pemerintah telah menambah alokasi pupuk subsidi sebesar 28 triliun atau dari yang tadinya 4,5 juta ton kini bertambah menjadi 9,55 juta ton.

  • Bagikan

Exit mobile version