Fraksi Demokrat dan PDI-P Mengusung Muhammad Said jadi Pj Bupati Pinrang

  • Bagikan

" Fraksi Demokrat dan PDI-P mengusung nama Muhammad Said, Fraksi GAP dan PPP mengusung Ahmadi Akil, Fraksi Golkar dan Berkarya mengusung Muh Ilyas, sedangkan Fraksi Nasdem dan PKB mengusung nama Andi Tjalo Kerrang. " Ujar Udin sapaan Politisasi muda Partai Demokrat ini

Pria yang kembali maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Pinrang melalui Dapil 1 Sawitto tiroang menjelaskan, " dalam hal pengusulan dari praksi itu ada 4 nama atau lebih sedangkan menurut aturan hanya 3 maka dilakukanlah perengkingan, dan semua fraksi wajib legowo untuk menerima. "

" Kalau dalam rapat terjadi imbang artinya setelah dilakukan perhitungan berdasarkan fraksi masih sama maka dilakukan perengkingan jumlah kursi masing-masing fraksi dari hasil tersebut maka usungan dari Fraksi Nasdem-PKB harus tersingkir karena memiliki kursi paling sedikit. " Ujarnya.

Untuk diketahui Fraksi Demokrat dan PDI-P yang mengusung nama mengusung nama Muhammad Said memiliki jumlah kursi 12, Fraksi GAP dan PPP mengusung Ahmadi Akil jumlah Kursi 10, Fraksi Golkar dan Berkarya mengusung Muh Ilyas jumlah kursi 10, sedangkan Fraksi Nasdem dan PKB mengusung nama Andi Tjalo Kerrang hanya 8 kursi (Alman)

  • Bagikan