MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Menghadirkan pengalaman digital kelas dunia kepada para pelanggan,
Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) atau Indosat melakukan kolaborasi dengan Asianet (Lighstorm group company) dan PT MNC Kabel Medicom (MNC Play).
Saat ini, IOH telah menyelesaikan pengalihan pelanggan MNC Play dan menggabungkannya dengan seratus juta pelanggan yang sudah menikmati layanan Indosat.
Langkah strategis ini dilakukan lewat akuisisi pelanggan MNC Play yang merupakan penyedia jasa layanan jaringan berbasis fiber terkemuka di Indonesia.
Hal ini menegaskan komitmen Indosat dalam menyediakan layanan internet rumah tangga unggulan kepada masyarakat luas sembari menambahkan layanan video entertainment yang disediakan oleh MNC Play dalam satu layanan.
Akuisisi ini menjadi sebuah tonggak penting dalam perjalanan industri telekomunikasi di dalam negeri, termasuk hadirnya Asianet sebagai manajemen jaringan fiber optic.
Lewat aksi korporasi ini, Indosat mempercepat langkahnya dalam meningkatkan kapasitasnya pada bisnis Fiber-to-the-home (FTTH) yang beroperasi di bawah brand Indosat HiFi.
Melalui kolaborasi ini, Indosat juga menyambut 300 ribu pelanggan fixed-home internet yang bergabung dengan seratus juta pelanggan Indosat lainnya.
Vikram Sinha, President Director and CEO of Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan akuisisi ini sejalan dengan tujuan kami menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.
"Kami juga antusias menyambut pelanggan MNC Play ke dalam keluarga besar pelanggan Indosat. Kami memastikan para pelanggan akan senantiasa menikmati pengalaman luar biasa dan juga layanan yang lebih baik," ungkap Vikram.
Dia melanjutkan, Indosat tidak hanya berfokus pada angka, tapi juga meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan. Tambahan layanan IPTV yang disediakan oleh MNC Play menjadikan Indosat HiFi tidak hanya menawarkan layanan broadband tapi juga tambahan entertainment seperti TV Kabel.
Ade Tjendra, President Director of MNC Play mengatakan, pihaknya bersemangat untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang Indosat dan Asianet melalui penjualan pelanggan dan home passes.