Kumpulkan Maba, Rektor Unhas Umumkan Kurikulum 2023 Mulai Diterapkan

  • Bagikan

Yang tidak kalah pentingnya, Prof JJ menyampaikan ke maba, kurikulum 2023 sudah mulai akan diterapkan

"Kurikulum baru ini, peluang mahasiswa lebih banyak untuk berkembang di luar. Satu semester minimal dia tentukan sendiri mau beraktifitas di mana. Itu merdeka belajar yang sangat bagus untuk mereka dalam proses untuk jadi sarjana," ungkapnya.

Dia juga menekankan agar mahasiswa baru tidak mudah terprovokasi. Mereka harus lebih selekti dalam memilih dan memilah mana yang perlu didengar dan dilakukan.

"Kita berharap tidak ada lagi kegiatan atau hal yang merusak dunia akademik. Termasuk anarko. Kami sangat tegas bahwa anarko tidak boleh berkembang di seluruh Unhas. Bahkan di luar pun kita berharap sudahlah. Bangsa ini harus berjuang untuk bersaing dengan bangsa lain," tegasnya.

Dia menambahkan, peraturan di Unhas sangat jelas. Bagi yang melanggar ada aturan yang mesti ditegakkan.

Pada penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024 ini, Unhas memberi peluang bagi penyandang disabilitas untuk kuliah di kampus merah. Sebanyak empat mahasiswa disabilitas yang diterima.

Prof JJ berharap, pihaknya bekerjasama dengan Australia mengembangkan teknologi untuk difabel sehingga ke depan, semakin banyak lagi yang bisa diterima Unhas. (rhm)

  • Bagikan