RS Pratama Tanete Bulukumba Segera Beroperasi

  • Bagikan

Kunjungan tim visitasi terpadu ke RS Pratama Tanete, didampingi oleh Plt Kadis Kesehatan Bulukumba dr Rizal Ridwan Dappi. Rizal berharap setelah visitasi, maka izin operasional RS Pratama dapat segera terbit.

Direktur RSUD H.A.Sulthan Dg Radja Bulukumba ini juga mengungkapkan progres dari RSPratama Bulukumba. Ia menyebut bahwa kesiapan sarana dan prasarana, sudah tergolong memadai.

"Alhamdulillah alat kesehatan (Alkes) sudah lengkap, mulai operasi, radiologi, laboratorium, penyakit dalam, penyakit anak, kebidanan dan poli gigi," ujarnya.

"Kemudian jumlah kamar rawat inap ada delapan, masing-masing lima bet. Jadi kita pakai sistem non-class," sambungnya.

Namun, kata Rizal lagi, infrastruktur SDM untuk tahap awal ini, hanya diupayakan pelayanan umum dengan ruang perawatan dan rawat inap. Selain itu belum adanya ketersediaan dokter spesialis.

"Sementara kita akan rekrut dokter spesialis. Kan tidak mungkin dokter di rumah sakit tipe B akan ke rumah sakit Tipe D. Kalau begitu, siapa yang mau merujuk," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf meminta jajaran Dinkes Bulukumba untuk betul-betul fokus mempersiapkan persyaratan RS Pratama ini. Sebab hadirnya RS tersebut, akan semakin meningkatkan layanan kesehatan masyarakat.

"Insya Allah secepatnya rumah sakit Pratama Tanete bisa beroperasi," jelas Bupati yang akrab disapa Andi Utta.

Turut hadir dalam visitasi tersebut Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng dan Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Amrullah.(*)

  • Bagikan