Lembang Lea dan Pa’tengko Tator Diverifikasi Tim KLHK Nominasi ProKlim

  • Bagikan

Tahun 2023 dua Lembang (Desa) di Tana Toraja masuk 58 nominasi penilaian ProKlim (Program Kampung Iklim) Sulsel, yakni Lembang Lea Kecamatan Makale di lingkungan Rante, dan Lembang Pa'tengko Kecamata Mengkendek,  di verifikasi Lapangan Tim KLHK Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Balai Pengendalian Prubahan Iklim Wilayah Sulawesi.

Harapan kita ke 2 Lembang pasca Verifikasi Tim KLHK lolos dan masuk tahapan berikutnya setelah perolehan nilai terbaik untuk mendapatkan penghargaan dari Kementerian LHK, ujar Nirus Nicolas.

Lanjut Nirus, setelah Lembang Lea dan Pa'tengko turut diveripikasi, kedepannya semakin banyak Lembang mengikuti ProKlim, sebab Program ini memberi dampak positif bagi masyarakat melakukan Adaptasi dan Mitigasi perubahan iklim, serta penurunan emisi GRK (Gas Rumah Kaca) di wilayahnya.

ProKlim diluncurkan sebagai gerakan pengendalian perubahan iklim berbasis komunitas, sebagai bentuk pengakuan Pemerintah atas inisiatif, dedikasi, dan komitmen masyarakat  mendukung penguatan kapasitas adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara berkelanjutan, pungkas Nirus (agus).

  • Bagikan

Exit mobile version