Satgas TMMD Kodim 1411/Bulukumba Gelorakan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Dengan Melibatkan Pelajar

  • Bagikan

BULUKUMBA,BKM.FAJAR.CO.ID-- Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1411/Bulukumba memberikan penyuluhan dalam rangka menggelorakan dan meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara.

Kegiatan non-fisik ini menjadi bagian dari pelaksanaan TMMD yang memiliki sasaran pembukaan akses jalan di Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari.

Penyuluhan yang dilakukan di SMA 3 Bulukumba, Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari itu menghadirkan Kepala Badan Kesbangpol Bulukumba, Ahmad Arfan, sebagai pemateri.

"Sasaran penyuluhan ini adalah adik-adik kita dari siswa sekolah. Agar dapat meningkatkan kesadaran berbangsa sejak dini," kata Wasbang Kodim 1411/Bulukumba Kapten Inf Asri Ahmad, Kamis, 27 Juli 2023.

Wasbang Kodim 1411/Bulukumba Pasi Ops Kodim 1411/Blk Kapten Inf Asri Ahmad, mengungkapkan penyuluhan dalam kegiatan non fisik TMMD ini difokuskan pada Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat.

"Materi tersebut untuk meneguhkan kecintaan terhadap Indonesia termasuk dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," bebernya.

Apalagi, tambahnya, kondisi pelajar saat ini cukup rentan dengan hal yang dapat merusak karakter bangsa di era perkembangan teknologi saat ini.

  • Bagikan