TP PKK Bulukumba Raih Juara I Festival Pangan B2SA Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

  • Bagikan

Saat penjurian, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memuji inovasi yang dilakukan TP PKK Bulukumba. Andi Sudirman yang didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina bahkan mencicipi menu Sorgum dan beberapa menu yang disajikan TP PKK Bulukumba di Festival B2SA ini.

Pada Festival Pangan B2SA, ada empat kategori lomba, yakni menu B2SA, menu kudapan, menu olahan kering dan menu olahan basah.

Lebih lanjut Andi Herfida menerangkan keikutsertaan PKK Bulukumba dalam Festival B2SA untuk memberikan contoh gizi yang cukup kepada masing-masing usia. Gizi yang seimbang dan berkecukupan yang dapat ditiru nantinya oleh TP PKK desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba.

"Kita beri contoh seperti apa menu yang memenuhi gizi yang cukup kepada masing-masing usia. Tidak hanya bergizi tapi juga seimbang dan berkecukupan yang dapat ditiru nantinya oleh TP PKK desa/kelurahan," tuturnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina menyampaikan, Festival B2SA Pangan Lokal merupakan salah satu ajang promosi dan termasuk pengembangan dalam rangka mendukung konsumsi pangan B2SA bagi masyarakat untuk diterapkan dalam pola konsumsi sehari-hari.

"Melalui Festival Pangan B2SA, kita berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat dalam prinsip B2SA dalam memanfaatkan bahan-bahan lokal, mendorong kreativitas dan inovasi masyarakat dalam mengembangkan bahan lokal yang tersedia," pungkasnya.

Naoemi berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memaksimalkan bahan pangan lokal untuk pemenuhan gizi B2SA bagi masyarakat.

Pada momentum ini, TP PKK Bulukumba tidak hanya membawa pulang trophy Juara I untuk Menu Kudapan, tapi juga mendapatkan sepeda yang diberikan Gubernur Sulsel sebagai hadiah tambahan.(*)

  • Bagikan