Polres Pinrang Berhasil Tangkap Spesialis Pencuri Mesin Genset

  • Bagikan

Dikonfirmasi awak media, Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K, membenarkan adanya penangkapan pelaku Lubis Gonrong spesialis mesin Genset di desa Padangloang Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang.

"Memang benar kemarin itu team gabungan Satreskrim Polsek Patampanua dan unit Buser Satreskrim Polres Pinrang berhasil mengamankan Lubis Gonrong di rumahnya tanpa melakukan perlawanan kepada petugas,"tegasnya.

Dan akibat perbuatan dari Lubis Gonrong ini, korban mengalami kerugian material dengan jumlah Rp.17.000.000,- (Tujuh Belas Juta Rupiah), namun sebagian barang bukti sudah disita team gabungan Satreskrim Polsek Patampanua bersama unit Buser Satreskrim Polres Pinrang dan barang bukti lainnya masih dalam proses pencarian." Terang AKBP Adjie sapaan akrab Kapolres Pinrang."

AKBP Adjie menambahkan, dari hasil interogasi kepada pelaku Lubis Gonrong, dirinya telah mengakui semua perbuatannya dimana telah membobol rumah salah satu warga di desa Padangloang Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang dan berhasil menggondol barang berharga milik korban berupa 2 buah tabung gas 3 Kg, 2 unit kipas angin, 1 unit laptop merek Azuz warna putih, 1 unit genset 1200/ V warna merah hitam, dan 2 buah celengan berisi uang tunai, sehingga pelapor mengalami kerugian berjumlah sekitar Rp 17.000.000,- (Tujuh Belas Juta Rupiah).

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Pinrang Polda Sulsel pada unit Pidum. Dimana pelaku ini akan menjalani proses hukum lebih lanjut." Tutup AKBP Adjie (Alman).

  • Bagikan