Dipusatkan di Tanjung Bira, Mendagri Akan Buka Acara Puncak Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Agustus 2023

  • Bagikan

Hal ini juga disampaikan langsung oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Dr Bahtiar pada rapat koordinasi persiapan melalui zoom meeting yang dihadiri oleh Sekda dan Kepala Kesbangpol seluruh Indonesia, Kamis 22 Juni 2023.

Pada rapat tersebut Bahtiar mengundang jajaran Kesbangpol seluruh Indonesia untuk berbondong-bondong hadir di Bulukumba pada tanggal 10 hingga 13 Agustus 2023. Di Tanjung Bira, kata Bahtiar akan dibentangkan bendera merah putih sepanjang pantai.

Selain pantai Tanjung Bira, di Bulukumba, katanya ada tempat atau pusat pembuatan perahu Pinisi dan juga ada budaya lokal Kawasan Adat Ammatoa yang sangat natural.

Lebih lanjut dikatakan gerakan pembagian bendera merah putih tahun ini agak spesial, mengingat jelang tahun politik 2024. Saat ini sudah banyak bendera atau baliho Caleg atau Capres yang bertebaran di seluruh daerah.

Sehingga menurutnya, gerakan pembagian bendera merah putih menjadi momentum untuk mengingatkan bahwa meski kita memiliki identitas yang berbeda, apakah itu parpol atau ormas. Namun identitas bersama dan kedudukannya paling tinggi di negara ini adalah bendera merah putih.(*)

  • Bagikan