Wabup Soppeng: Sektor Wisata dan Pertanian Penyumbang PAD Terbesar

  • Bagikan

SOPPENG, BKM FAJAR.CO.ID- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Soppeng menggelar Workshop dan Pameran Ekonomi Kreatif Pariwisata (WEKRAFT) Tahun 2023, sekaligus pengukuhan Asosiasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Masa Bakti 2023-2025, dan Launching Website serta Branding Pariwisata yang akan menjadi pedoman dan petunjuk kepariwisataan Kabupaten Soppeng dalam meningkatkan dan menarik wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng Rabu (14/06/2023)dan di buka secara resmi oleh wakil bupati Soppeng Ir H.Lutfi Halide M,P.

Kegiatan ini di hadiri langsung kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisa Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi.Ketau DPRD kabupaten Soppeng,Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Soppeng,Para Kepala Bagian Lingkup Setda, Para Camat se Kabupaten Soppeng, Para Mitra Kerja (Dir Perusda PT. La Mata Esso dan PT. Bank Sulselbar), Para Kepala Desa dan Kelompok Sadar Wisata Desa.

Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP dalam sambutannya mengatakan bahwa,Kepariwisataan sesuai amanat Undang- undangan No.10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan yang bertujuan antara lain, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, menghapus kemiskinan, memajukan kebudayaan, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya, mengangkat citra bangsa sehingga perlu dilakukan Upaya-upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan kepariwisataan daerah jelasnya

Lanjut wabup atas nama Pemerintah Daerah, saya menyambut baik kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mendukung dan memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Soppeng, sehingga dapat terus mendorong para pelaku usaha dalam mensejahterakan masyarakat melalui kepariwisataan kata mantan Kadis Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan.

  • Bagikan