Lantik Ketua PKK Kecamatan Desa Kelurahan, Ini Pesan Andi Herfida

  • Bagikan

BULUKUMBA,BKM.FAJAR.CO.ID,- Ketua TP-PKK Kabupaten Bulukumba, Hj.Andi Herfida Muchtar melantik Ketua TP PKK Kecamatan Rilau Ale dan 44 Ketua TP PKK Kelurahan/Desa di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Selasa, 13 Juni 2023.

Usai pelantikan, dilanjutkan penandatanganan serah terima jabatan (Sertijab) Ketua TP PKK Kecamatan Rilau Ale dari Andi Syamsinar kepada Andi Asnir Hafid.

Ketua TP-PKK Bulukumba, Andi Herfida Muchtar menyampaikan bahwa program PKK harus by data dan kajian yang disesuaikan dengan Dasawisma.

Herfida juga menyinggung pentingnya PKK fokus dalam membantu pemerintah untuk penanganan stunting. Bahkan, katanya, pencegahan stunting harus diprioritaskan.

"Jangan hanya penanganan, tapi juga pencegahan. Kita harus edukasi ibu-ibu untuk hidup sehat dan makan sehat. Saya juga mengajak kita semua untuk mengampanyekan Bulukumba bersih," jelas Kadis Kebudayaan Kota Makassar tersebut.

Olehnya ke depan, kata Herfida, PKK akan membangun kerja sama dan kolaborasi kepada pemerintah maupun organisasi-organisasi untuk sama-sama bergerak menjadikan Bulukumba Bersih.

"Kami sudah katakan PKK harus membuktikan kerja-kerja nyata dalam mendukung program pemerintah," ujarnya.

Ia juga mengimbau agar pengurus PKK Bulukumba memperbanyak diskusi-diskusi yang bersifat konstruktif.

"Harus selalu berdiskusi tentang inovasi-inovasi apa yang kita berikan dalam membantu pemerintah," kata Herfida.

  • Bagikan