Dua Mahasiswa Pendidikan Profesi Ners Unimerz Lolos Program PMM 2023 Kemendikbud

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID- - Dua mahasiswa program studi Pendidikan Profesi Ners Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Universitas Megarezky (Unimerz) berhasil lolos pada program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) tahun 2023.
Keduanya diantaranya yakni Ranti Hapsari Angkatan 2021 yang lulus PMM ke Institut Kesehatan Rajawali dan Muftiha Rahma N. lulus PMM 2023 ke Universitas Airlangga Surabaya.
Diketahui, Program PMM tahun 2023 ini dilaksanakan oleh Kemendikbud sebagai salah satu program dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).
Program PPM ini bertujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengaplikasikan wawasan kebangsaan, meningkatkan pemahaman mahasiswa pada keberagaman suku, agama, ras, dan antargologan (SARA) dan semangat persatuan, mengembangkan perjumpaan dan dialog intensif dalam keberagaman dan sikap saling memahami sehingga tercipta penguatan persatuan.
Dalam keterangannya, salah satu Dosen Pendidikan Profesi Ners Universitas Megarezky, Ns. Sri Wahyuni, S.Kep., M.Kes berharap agar mahasiswa yang lulus pada kegiatan ini dapat menambah pengalaman belajar di perguran tinggi lain dan kembali ke Unimerz.
“Sehingga kami berharap mahasiswa yang lulus pada kegiatan ini dapat menambah pengalaman belajar di perguran tinggi lain dan kembali ke Unimerz untuk share ilmu baru, memotivasi semngat belajar diluar, dan berbagi pengalaman ke temannya yang lain. Mahasiswa atas nama Muftiha Rahma akan memulai perkuliahan semester ganjil 2023 di Universitas Airlangga Surabaya, sementara Ranti Hapsari di Institus Kesehatan Rajawali Bandung, kegiatan ini akan dimulai bulan Agustus 2023,” ujarnya, Selasa (6/6/2023).
“Pesan dari kami selaku penanggung jawab prodi, semoga anak-anak kami bisa melaksanakan perkuliahan yang efektif meskipun diperguruan tinggi baru,” pesannya.(rls.int)

  • Bagikan