Ratusan Personel Gabungan Pengamanan Pemberangkatan Jamaah Haji Bulukumba

  • Bagikan

Pada Kamis 25 Mei 2023, Sekitar Pukul 00.14 wita tengah malam, rombongan Calon Jemaah Haji Kabupaten Bulukumba dilepas secara resmi menuju Asrama Haji Sudiang Kota Makasar.

Kasi Humas Iptu H Marala, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan sebagai bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada kegiatan pemberangkatan jamaah haji Bulukumba.

Marala menambahkan bahwa pada kegiatan pengamanan ini juga bertujuan
untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas disaat para Jamaah berada di Masjid hingga pemberangkatan.

“Ya, personel disiagakan untuk melakukan pengamanan selain itu juga anggota melaksanakan pengawalan jamaah haji menuju Asrama Haji Sudiang Kota Makasar," ucap Iptu H Marala.

H Marala menjelaskan bahwa dalam pemberangkatan ini Panitia menggunakan kendaraan sebanyak 8 unit Bus, 2 Unit Dump Truk angkutan Barang dan 6 unit mobil dari Dinas Kesehatan dan mobil panitia Haji.

"Iring-iringan Bus rombongan jemaah haji dan kendaraan lainnya Itu, di kawal oleh Satuan Lalulintas Polres Bulukumba menuju Asrama Haji Sudiang," jelasnya.

"Alhamdulillah, semua rombongan jamaah haji bulukumba telah berangkat dari Masjid Agung Bulukumba menuju Asrama Haji Sudiang dalam keadaan aman, lancar dan terkendali," tutup Iptu H Marala.(*)

  • Bagikan