Disdik Buka Bimtek Untuk Kepsek SMP se Kabupaten Maros

  • Bagikan

"Peningkatan kapasitas managerial kepala sekolah dapat di aplikasikan nantinya disekolahnya masing masing.” kata Syamsuddin.

Sementara itu Jamaluddin Kepala Bidan Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros mengatakan bimtek pengelolaan sekolah yang diikuti 59 kepala sekolah negeri dan Swasta ini bertujuan meningkatkan profesionalisme kepala sekolah untuk terus berkarya dan berinovasi dalam pembelajaran serta meningkatkan kompetensi pengelolaan sekolah.

“ Peningkatan kompetensi kepala sekolah diharapkan dapat meningkatkan kompetensi sosial dalam pengelolaan sekolah.” harap Jamaluddin.

Dikatakan Jamaluddin bimtek ini bertujuan agarkepala sekolah mengetahui sejauh mana perannya dalam pembinaan pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan sekolahnya. Kemudian langkah-langkah apa yang harus ditempuh kepala sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah. Dari hasil kegiatanini maka kepala sekolah sudah trampil dalam pengelolaan pendidik dan tenaga kependidikan. Trampil dalam pengelolaan sarana dan prasarana, pengelolaan keuangan, dan dapat melakukan supervisi akademik di sekolahnya masing masing.” Bimtek selama tiga hari ini maka kemampuan kepala sekolah dalam pengelolaan pendidik dan tenaga kependidikan, pengelolaan sarana dan prasarana, pengelolaan keuangan serta kemampuan melakukan supervisi sudah tidak diragukan lagi.” ujar Jamaluddin.(ari)

  • Bagikan