Kapolres Luwu Tinjau Lokasi Banjir di Bua, AKBP Arisandi : Pantau Terus Debit Air dan Update Informasi Cuaca

  • Bagikan

Sementara itu, Bupati Luwu Dr H. Basmin Mattayang menyampaikan bahwa pemerintah daerah sudah mengajukan dukungan anggaran agar sungai Bua dapat dilakukan normalisasi dan pembangunan talud guna mencegah erosi di bibir sungai.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa curah hujan yang tinggi pada hulu sungai menyebabkan naiknya debit air pada sungai Bua dan menggenangi setidaknya 5 Desa di wilayah Kecamatan Bua, yaitu Kelurahan Sakti, Desa Tanarigella, Desa Barowa, Desa Pabbaresseng , dan Desa Padang Kalua.
Hari ini air tampak sudah surut kembali dan mayoritas warga melakukan pembersihan pada rumah dan lingkungannya masing-masing.

1 orang korban yang sebelumnya juga diberitakan hilang, telah ditemukan oleh tim gabungan TNI-Polri dan BPBD dalam keadaan sudah tak bernyawa. Korban atas nama Nurhana (50 tahun) ditemukan di bagian hilir Sungai Tiromanda pada sekitar pukul 15.10 WITA.

Berdasarkan informasi awal, Nurhana diperkirakan menyeberang sungai dengan berjalan kaki untuk mengembala ternak sapinya pada sore hari, Senin (8/5/2023). Namun korban diperkirakan tidak memperkirakan ketika tiba-tiba air sungai meluap dan membawa yang bersangkutan hanyut terseret air sungai sampai ditemukan telah meninggal dunia pada sore ini.(rls)

  • Bagikan