Herfida Attas Dikukuhkan Jadi Bunda Literasi Bulukumba

  • Bagikan

"Beberapa taman di Bulukumba juga, belum terkelola dengan baik. Nah, ke depan ini bisa dimaksimalkan untuk tempat membaca," sambungnya.

Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Bulukumba, Andi Sri Arianti berharap melalui Workshop dan pengukuhan Bunda Literasi, dapat meningkatkan minat membaca masyarakat.

"Bunda, mohon dukungan dan supporta untuk meningkatkan minat baca, khususnya kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa," imbuhnya.

Diketahui, workshop ini mengusung tema: Penguatan Peran Perpustakaan dalam Peningkatan IPLM dan TGM menuju SDM Unggul dan Berdaya Saing'.

Andi Utta sapaan akrab Bupati berharap Bunda Literasi yang baru saja dikukuhkan dapat mendorong Gerakan Literasi di Kabupaten Bulukumba agar lebih meningkat dan semakin baik, khususnya dari kalangan generasi muda, guna mewujudkan Sumber Daya Manusia Bulukumba yang lebih Unggul dan Berdaya Saing.

"Budaya literasi merupakan salah satu prasyarat dalam melahirkan generasi emas. Generasi yang gemar membaca, dan gemar mencari ilmu adalah generasi yang siap menghadapi tantangan global masa depan," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Bulukumba H Rijal, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Andi Parenrengi, Ketua Komisi A DPRD Bulukumba Andi Pangeran Hakim, Ketua KSP Berkat Andi Makkasau, sejumlah pimpinan OPD, Kepala Sekolah, pimpinan Perguruan Tinggi, Perbankan, pegiat literasi, dan taman baca, serta beberapa siswa SMA dan SMP.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bulukumba juga menyerahkan Sertifikat Penghargaan kepada beberapa pegiat literasi Bulukumba.(*)

  • Bagikan