Wabup Edy Manaf Hadiri Pembukaan STQH, Bawa 58 Orang Kontingen

  • Bagikan

"Diharapkan nilai-nilai yang bersumber dari al-Qur’an dan hadits, mampu mewarnai kehidupan sosial kita, yang tidak egois, yang tidak individualistik, menjadi ummatan washatan, serta dijauhkan dari sikap intoleran," ungkapnua

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar selaku tuan rumah yang dinilai sangat antusias menyambut kedatangan para kafilah yang datang di Bumi Tanadoang.

Gubernur mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta pada ajang STQH tingkat provinsi dengan harapan dapat menghadirkan qori dan qoriah terbaik, bahkan di hadapan seluruh kafilah yang memadati Lapangan Pemuda Benteng, Gubernur menjanjikan hadiah sebesar Rp.30 juta bagi juara pertama, sama nilainya yang diberikan kepada juara MTQ Tingkat Provinsi yang lalu.

”Pemprov akan memberikan hadiah kepada juara pertama sebesar Rp.30 juta,” janji Andi Sudirman Sulaiman.

Sementara itu Andi Edy Manaf mengaku kehadirannya mengikuti pembukaan STQH di kabupaten tetangga untuk memberikan dukungan kepada kontingen dari Kabupaten Bulukumba sekaligus bersilaturahmi dengan stakeholder di Selayar maupun dari daerah lainnya.

STQH, kata Edy Manaf merupakan ajang pembentukan karakter melalui kegiatan keagamaan dan ajang ini bukan hanya mewakili diri, akan tetapi juga mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang dikenal memiliki crash program keagamaan.

"Saya berharap para official fokus mendampingi para peserta, tidak hanya pada aspek teknis lomba tetapi juga memperhatikan kondisi kesehatannya agar para peserta STQH bisa tampil maksimal," ungkapnya.

Untuk diketahui jumlah kontingen STQH Bulukumba sebanyak 58 orang yang terdiri dari peserta, pelatih dan official dan mengikuti cabang lomba tilawah anak-anak (pa/pi), tilawah dewasa (pa/pi), hafidz 1, 5, 10, 20, 30 juz (pa/pi), tafsir Bahasa Arab dan hadist 100 dan 500.(*)

  • Bagikan