Kinerja Pemkot Parepare Masuk Tertinggi Secara Nasional, Mendagri Tito Berikan Penghargaan Untuk Taufan Pawe

  • Bagikan

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, penghargaan ini menambah koleksi penghargaan dirinya dengan total 239 penghargaan. Baik diterima secara regional, nasional, dan internasional.

Penghargaan yang diterima Pemkot Parepare dibawah kepemimpinan Taufan Pawe ini merupakan penghargaan terbanyak yang diterima kepala daerah di Sulsel. Bahkan dikabarkan terbanyak pada kawasan Timur Indonesia.

"Alhamdulilah jelang akhir masa jabatan saya, kami kembali meraih penghargaan yang sangat membanggakan dari bapak Mendagri terikait kinerja kita sebagai pelayan masyarakat," katanya.

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, penghargaan Berkinerja Tertinggi secara nasional Berdasarkan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) Tahun 2022 dari Mendagri ini, tak lepas dari peran ASN Pemkot Parepare yang menerapkan prinsip ASN dalam bekerja.

"Saya selalu berpegang teguh kepada tiga prinsip, bahwa ASN itu adalah abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah. Hakikatnya kita adalah sebagai pelayan masyarakat. Untuk mencapai kesejahteraan dan kemajuan daerah, kerja-kerja kita harus berintegritas," pungkasnya.

Diketahui, penghargaan Berkinerja Tertinggi secara nasional dari Mendagri untuk pemerintah kota diantaranya Kota Parapare, Makassar, Semarang, Surabaya, Surakarta, Bogor, Denpasar, Serang, Tanggerang, dan Medan.

Pemerintah daerah kabupaten yakni Banyuwangi, Sumedang, Badung, Karanganyar, Sidoarjo, Kulon Progo, Wonogiri, Hulu Sungai selatan, Konawe, dan Bojonegoro.

Sedangkan untuk Pemerintah Daerah Provinsi yang juga mendapatkan penghargaan yakni Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur. (rls)

  • Bagikan