Dampak Pelayanan Buruk, Kinerja Bidan di Puskesmas Pattallassang Dievaluasi

  • Bagikan

" Mereka akan kita evaluasi dalam satu bulan kedepan, bila mana mereka melakukan hal yang sama lagi, tentu mereka akan dikenakan sanksi yang tegas," kata dr Rahmawati via ponselnya, Jumat (28/4).

dr Rahmawati yang juga mantan Dirut rumah sakit (rumkit) H Padjonga Daeng Ngalle menjelaska n lebih jauh, bahwa dari hasil investigasi kematian ibu hamil dan janinnya, para Bidan telah melakukan semua pelayanan sesuai dengan juknis dan SOP yang ada.

" Berdasarkan hasil investigasi kami, para tenaga medis / Bidan telah bekerja semaksimal mungkin berdasarkan standar operasional pekerjaan saat membantu proses persalinan, hanya saja Tuhan berkehendak lain sehingga pasien dan anak dalam kandungan meninggal dunia," ungkap dr Rahmawati.

Sekedar diketahui, Almarhumah Nurmawanti Daeng Kanang merupakan warga kelurahan Salaka, kecamatan Pattallassang sempat mendapat perawatan dipuskesmas Pattallassang kemudian dirujuk kerumah sakit H Padjongan Daeng Ngalle, namun dalam perjalanan dari Puskesmas Pattallasang kerumah sakit, Almarhuma dan anak dalam kandungan meninggal dunia. (Ari Irawan).

  • Bagikan