Arus Balik Terus Meningkat, Pelindo Regional 4 Catat Jumlah Penumpang Tumbuh 122,06 Persen

  • Bagikan

Siagakan Posko Mudik

Mengantisipasi arus balik Lebaran tahun ini, Regional Head 4 Pelindo Enriany Muis juga mengatakan bahwa pihaknya masih terus menyiagakan Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2023 bersama seluruh instansi yang ada di pelabuhan.

Selain itu pihaknya juga mendirikan Posko Mudik Bersama BUMN 2023 “Mudik di Hati, Mudik Dinanti”. “Ini merupakan posko mudik yang telah didirikan sejak 19 April 2023, berkolaborasi dengan BUMN lainnya,” ujar dia.

Di Pelindo Regional 4 sendiri, Posko Mudik Bersama BUMN 2023 ini ada di Pelabuhan Parepare dan Pelabuhan Balikpapan.

Adapun aktivitas yang dilakukan petugas yang ada di posko tersebut di antaranya pembagian snack, pampers atau popok bayi, obat-obatan, serta kopi dan teh gratis khususnya kepada para penumpang kapal yang akan berangkat.

Juga tersedia tenaga pijat gratis untuk penumpang yang merasa lelah dan ingin rileks dengan dipijat.

“Alhamdulillah mudik Lebaran tahun ini berjalan aman, lancar, dan nyaman. Semoga kondisi tersebut juga berlaku untuk arus balik kali ini,” tukas Enriany.

Untuk diketahui, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 saat ini mengelola pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kawasan Timur Indonesia (KTI), yakni Pelabuhan Makassar, Pelabuhan Parepare, Pelabuhan Pantoloan, Pelabuhan Tolitoli, Pelabuhan Bitung, Pelabuhan Manado, Pelabuhan Gorontalo, Pelabuhan Kendari, Pelabuhan Samarinda, Pelabuhan Balikpapan, Pelabuhan Tarakan, Pelabuhan Nunukan, Pelabuhan Tanjung Redeb, Pelabuhan Ambon, Pelabuhan Ternate, Pelabuhan Jayapura, Pelabuhan Sorong, Pelabuhan Manokwari, Pelabuhan Merauke, Pelabuhan Biak, dan Pelabuhan Fakfak. (rhm)

  • Bagikan