Siswa Satap Rela Naik Gunung Demi Sinyal Lomba Mapel

  • Bagikan

Hal yang sama pula dikatan Fadilla kendala yang paling utama siswa siswi SMP Satap Tallasa adalah jaringan internet. Meski persiapan kami belajar sudah siap segalanya, namun kami selalu kehabisan waktu karena jaringan internet sangat susah.” Kesiapan kami untuk lomba mapel sudah terpenuhi mamun hasilnya kurang maksimal karena jeringan yang kurang bagus.” ujar Fadilla.

Untuk itu Fadilla berharap kepada pihak penyedia jasa layanan telekomunikasi bisa memberi solusi untuk menyediakan jaringan internet di kampung kami di Gunung Lembang, dusun Tallasa, desa Samangki, Kec. Simbang, Kab. Maros
"Ya semoga ada tower di sini, selain kami siswa sekolah bisa ikut bersaing dengan siswa siswi yang ada di kota kota juga dapat memenuhi kebutuhan internet dan komunikasi telefon yang dapat membantu perekonomian warga Tallasa.” harap Fadilla.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Satap Tallasa Mursalim S.Pd mengatakan semangat juang siwa siswi kami untuk
Ikut berlomba sangat besar. Hanya saja persoalan jaringan internet tidak ada sehingga tidak mampu bersaing dengan siswa yang ada di kota Maros.

Tapi ke ikut sertaan siswa kami di setiap ada kegiatan sama sekali tidak pernah apsen, hapir setiap kegiatan ditingkat kabupaten siswa kami pasti turun gunung untuk
Ikut berlomba. Alasan cukup bagus jika kita tidak ikut lomba maka kami tidak bisa mengukur sejauh mana keberhasilan proses belajar siswa kami yang ada atas digunung. Persoalan mendapatkan nomor itu urusan belakangan yang penting siswa kami ada dalam lingkaran kegiatan tersebut.” Setiap ada kegiatan lomba siswa siswi kami tidak ada yang mau ketinggalan mereka samgat bersamangat dengan guru guru kami untuk ambil bagian disetiap kegiatan tingkat kecamatan dan kabupaten.” tutup Mursalim.(Ari)

  • Bagikan