Bupati Andi Utta Terima Penghargaan Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

  • Bagikan

BULUKUMBA,BKM.FAJAR.CO.ID-- Di sela pelaksanaan Musrenbang Provinsi Sulawesi Selatan, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan penghargaan kepada beberapa kepala daerah, diantaranya Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, di Hotel Claro Makassar, Senin 17 April 2023.

Penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan ini adalah penghargaan Kabupaten Bulukumba sebagai daerah dengan Komitmen Tinggi dalam Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim yang Responsif Gender dan Inklusif.

Kabid Humas Diskominfo Andi Ayatullah Ahmad menyampaikan bahwa ada 10 kategori penghargaan yang diberikan kepada kabupaten kota. Dari salah satu kategori itu, Kabupaten Bulukumba dinilai oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memiliki komitmen dalam upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

Dikatakan beberapa tahun terakhir Bulukumba selalu mendapat penghargaan Program Kampung Iklim, juga kembali menerima Piala Adipura. Selain itu Pemerintah Kabupaten Bulukumba fokus pada upaya memperkuat ketahanan pangan melalui gerakan tanam, baik tanaman jangka panjang (bibit unggul) maupun tanaman jangka pendek seperti cabai, tomat, sayuran dengan memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah.

Tidak hanya di lingkup rumah tangga, gerakan menanam ini lanjut Andi Ulla sapaan akrabnya dilaksanakan di sekolah sekolah melalui program "Back to Nature"

  • Bagikan