Keluarga Besar YPI Mega Rezky Makassar Bersama KKT Menggelar Buka Puasa Bersama

  • Bagikan

Hal senada pun juga diungkapkan oleh Ketua Panitia pelaksana Buka Puasa Bersama, Dr. Hj. Arfenti Amir, S.Pd., M.Pd. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan juga para panitia yang telah bekerjasama untuk menyukseskan acara buka puasa bersama tersebut.

“Alhamdulillah, acara kita selesai dan bisa berjalan dengan lancar, meskipun terkendala oleh hujan, tetapi antusias tamu undangan sangat besar. Dan terkhusus kepada seluruh tim panitia, terima kasih atas kerjasamanya, semoga kedepannya kita bisa kembali bekerjasama, baik di agenda yang sama ataupun yang berbeda,” ungkapnya.

Kegiatan buka bersama yang mengusung tema ‘Ibadah Puasa Mengokohkan Solidaritas untuk Meningkatkan Kualitas pendidikan’ ini menghadirkan Dr. H. Abd. Halim Talli, M.Ag sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya, Dr. H. Abd. Halim Talli, M.Ag menuturkan, bahwa ibadah puasa wajib hanya dilakukan oleh umat muslim di bulan suci Ramadhan saja, dan tidak dapat dipermainkan.

“Ibadah puasa wajib hanya dilakukan di bulan suci Ramadhan. Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini. Ini adalah momentum berharga bagi kita semua umat muslim. Jadi kita semua diharapkan bisa menjaga ibadah puasa kita, diimbangi dengan ibadah lainnya. Jangan hanya kita puasa menahan lapar dan haus, tetapi tidak melakukan ibadah lainnya, contoh kita puasa makan tapi kita asik menghabiskan waktu kita untuk main game, sosmed dan lupa untuk sholat. Itu sama halnya kita mempermainkan ibadah puasa kita,” jelasnya.(rls)

  • Bagikan