Mengurangi Angka Lakalantas, Polres Parepare Operasi Kendaraan Roda Dua

  • Bagikan

“Kegiatan penertiban kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm, bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Parepare, sebab angka kecelakaan lalu lintas mengalami peningkatan tahun ini dan kita dievaluasi oleh Polda Sulsel. Jumlah kecelakaan meningkat, di akibatkan banyak orang berkendara tidak mematuhi peraturan lalu lintas, salah satunya kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm, “Jelas Kompol Burhanuddin.

Burhanuddin mengatakan, saya pun berharap dengan adanya penertiban seperti ini, para pengendara khususnya roda dua bisa mendapat efek jera dan sadar akan pentingnya, berkendara dengan mematuhi peraturan lalu lintas.

Untuk titik lokasinya, kami masih lakukan di dalam kota, setelah adanya penindakan seperti ini masyarakat yang mengendarai roda dua ada efek jera. Supaya masyarakat sadar pentingnya berlalu lintas dengan menggunakan helm, untuk menjaga keselamatan dirinya dan keselamatan orang lain.

“Kamipun menghimbau kepada masyarakat yang mengendarai kendaraan roda dua, bisa menyadari bahwa tidak ada lagi yang melakukan tindakan yang melanggar lalu lintas. Penertiban ini , kami tidak bermaksud untuk mempersulit para pengendara, melainkan hanya menjalankan aturan sesuai Undang – Undang Nomor 22 Tahun 2009, “Kuncinya. (Mup).

  • Bagikan