Berharap Kepastian Jadi Abdi Negara, TKD Tana Toraja Datangi Parlemen

  • Bagikan

MAKALE, BKM.FAJAR.CO.ID--Hari terakhir nama tenaga kontrak daerah (TKD) di kirim Pemda Tana Toraja ke Pusat diangkat jadi abdi negara, Kamis (30/3) kemarin disikapi bijak anggota dewan Tana Toraja.

Hal itu dibuktikan komisi I DPRD Tator bersama pimpinan rapat kerja (Reker) bersama Badan Kepegawaian Sumberdaya Manusia (BKPSDM) dan Inspektorat Daerah bahas nasib 2.712 TKD Tator.

Meskipun awalnya reker berjalan tensinya tinggi lantaran para TKD turut hadir merasa cemas dan was-was. Demikian pula pimpinan dewan dan anggota komisi satu sudah bersuara lantang seperti apa nasib para TKD sudah puluhan tahun mengabdi.

BKPSDM harus bertanggungjawab sebagai OPD tehnis nasib mereka kedepan. Yang pasti nama TKD Tator belum kunjung diangkat ASN, per 15 Maret 2023 sudah dikirim ke Pusat. Lantaran kuatnya desakan TKD siapa saja nama 2.712 terkirim ke Pusat, ahirnys pihak BKPSDM Tator serah bukti pengiriman kepada ketua DPRD Welem Sambolangi disaksikan ratusan pasangan mata.

Meskipun BKPSDM sudah bocorkan sedikit, namun dewan terus tekan BKPSDM keluarkan siapa saja nama yang terkirim. Suasana raker sudah tegang bahkan TKD sudah bersuara keras, ahirnya nama tersebut dibocorkan dan para TKD berjubel mencari namanya dan menemukan satu persatu. Terima kasih asa (harapan) kami sudah dikabulkan Pemda, ujar Joni Ringan sudah puluhan tahun mengabdi Satpol PP.

  • Bagikan