Yesma Diskusi Bahas Kekerasan Anak dan Kasus Bunuh Diri

  • Bagikan

MAKALE, BKM.FAJAR.CO.ID-- Yayasan Eran Sangbure Mayang (YESMa)  Tana Toraja, Senin (21/3) menggelar diskusi dalam rangka aksi kolektif memperingati International Women,s Day, bahas Pengaruh Perkembangan Digitalisasi Terhadap Meningkatnya Kekerasan Anak dan Kasus Bunuh Diri (Mentuyo).

Empat narasumber silih berganti paparkan materinya, selain dr Kristianty Randa Arung spesialis kesehatan jiwa, juga Sosiolog DR Kristian H.P.Lambe, Emilia Sampetau dari DP3AP2KB, dan konselor Pdt Yudith Rombe.

Kristianty menjelaskan, pergaulan buruk anak milenial pengaruhi kebiasaan baik. Salah satunya gunakan HP lebih dari 3 jam perhari.

Gunakan HP secukupnya sesuai kebutuhan, dan hindari aktiviyas gunakan HP pengaruhi harmonisasi  dengan keluarga, dan kecanduan membuat kita depresi.

Parahnya lagi kalau anak sudah tidak mau diatur dan kerap membadel berujung dengan tindakan kekerasan, singkat Kristanty.

Ditambahkan sosiolog Dr Kristian Lambe, lantaran stres yang tidak ada solusi dan jalan keluar sala satu penyebab bumuh diri (Memtuyo).

  • Bagikan

Exit mobile version