Yesma Diskusi Bahas Kekerasan Anak dan Kasus Bunuh Diri

  • Bagikan

Orang depresi bunuh diri motifasinya hindari dan keluar dari penderitaan rasa sakit. Bagi orang bergejala depresi dicegah, dan lakukan edukasi dan sosialisasi. Demikian pula perkuat mental, iman, dan terhindar dari perundungan.

Hasil research ditemukan laki-laki lebih rapuh bunuh diri ketimbang perempuan, ujar Kristian.

Emilia Sampetau, dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) katakan, tingginya kasus kekerasan kepada anak dan perempuan, sudah kontinyu dilakukan pendampingan.

DP3AP2KB kerjasama unit PPA Polres Tana Toraja terus edukasi kasus terjadi selama ini segera dilakukan pencegahan kolaborasi dengan stake holder lainnya, imbuh Emilia.

Terakhir konselor Pdt Yudith Rombe uraikan, depresi merupakan salah satu gangguan kesehatan mental yang memengaruhi cara berpikir, tingkah laku, dan emosi seseorang.

Para penderita depresi biasanya akan mengalami gejala berupa kurang bersemangat, tidak berenergi, mudah emosi, atau bahkan merasa bahwa hidup tak lagi berarti dan terpikir atau bahkan sudah mencoba untuk bunuh diri, singkat Yudith (agus).

  • Bagikan