Masyarakat menggunakan data untuk mengakses hiburan, seperti menonton video, streaming online, bermain game online, dan mengakses media sosial.
Riset dari Nielsen tahun 2021 juga menunjukkan persentase masyarakat dalam mendengarkan musik meningkat hingga 103% dan bermain game online meningkat hingga 79% selama bulan puasa.
Koneksi data dan smartphone tak lepas dari keseharian menemani berbuka dan sahur, namun adakalanya di momen-momen tertentu, sejenak kita bisa memfokuskan diri, termasuk untuk berhenti sejenak dari bertualang di dunia maya, menatap layar gadget, dan membangun koneksi nyata berkomunikasi dengan orang disekeliling.
Sejalan dengan hal tersebut, Tri menyuarakan pesan #IniWaktunyaKita Rasakan Kehangatan yang Nyata di Bulan Suci Ramadan ini.
“Sebagai brand yang mengerti pentingnya konektivitas, tentunya Tri mendukung pelanggan dan memberikan layanan dan produk terbaik, khususnya di bulan Ramadan ini. Namun kami juga ingin mengajak seluruh pelanggan menikmati momen tertentu untuk bisa menjalin komunikasi yang nyata bersama orang-orang di sekeliling. Komitmen kami, untuk bisa mendukung kebersamaan dan aktivitas pelanggan kapanpun dan dimanapun, termasuk saat mereka sedang tidak menatap layar gadget sekalipun," ujarnya.
Selain rangkaian produk Ramadan, Tri turut mengajak pelanggan untuk tetap berkarya selama bulan Ramadan dengan mengadakan kompetisi Happy Ramadan BIMA dan Happy Ramadan BESTI. Happy Ramadan BIMA mengajak para pelanggan setia Tri untuk mengikuti kompetisi karya video di media sosial dengan tema 'Bersama Jadi Makin Asik', yang diselenggarakan pada tanggal 15-29 Maret 2023. Serta Happy ramadan BESTI (Bedug Master Tri) berupa tantangan game berhadiah di aplikasi bima+. (rhm)