Kemenparekraf Jadikan Pantai Ponnori di Luwu Sebagai Desa Wisata Binaan

  • Bagikan
Pantai Ponnori Kabupaten Luwu.

Terkait Pengembangan Pantai wisata Ponnori kedepan, sebagai pemerintah Desa, ia berusaha meningkatkan berbagai fasilitas termasuk Gasebo, ladda-ladda, hingga tempat parkir, tujuannya untuk menarik minat wisatawan/pengunjung dari daerah lain.

" Insyaallah sebagai kepala Desa tentunya tetap berusaha untuk meningkatkan berbagai hal termasuk fasilitas dengan tujuan untuk menarik minat para wisatawan/pengunjung dari daerah lain yg tentunya tidak terlapas dari dukungan masyarakat dan kerjasama dari semua pihak, ujar eks Sekdes Desa Babang ini.

Terpisah, Tokoh Pemuda Pantai Ponnori, Hairuddin juga mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Pariwisata. Menurut Pria yang akrab disapa Heru ini, Penghargaan ini membuktikan bahwa pantai Ponnori sudah punya nama secara nasional sebagai salah satu icon wisata di Kabupaten Luwu.

" Ini menjadi bukti bahwa tanah kelahiran kami, Pantai Ponnori sudah menjadi icon wisata di Luwu dan ini harus dipelihara dan terus ditingkatkan," tegas Heru.

Lebih lanjut, Pria berlatar belakang jurnalis ini berharap ada perhatian dari pemerintah Kabupaten Luwu dalam hal perbaikan aksebilitas terutama jalan masuk hingga pengembangan fasilitas lainnya yang mendukung untuk pengembangan wisata di Ponnori demi peningkatan taraf ekonomi warga setempat.

" Karena ini sudah ada pengakuan dari nasional, sudah seharusnya pemerintah kabupaten memberikan perhatian penuh dalam pengembangan fasilitas baik dilokasi wisata maupun jalur masuk berupa perbaikan jalan dan tentunya promosi yang lebih massif," tutupnya.(*)

  • Bagikan