Pastikan Ketersediaan Pangan Aman, Irjen Kementan Lakukan Pengawalan Panen Raya Padi di Sulsel

  • Bagikan

Dalam arahannya Jan Maringka menyampaikan bahwa “Kegiatan hari ini merupakan bagian dari Panen Raya di Kabupaten Maros.

Kementerian Pertanian akan mencanangkan kegiatan Panen Raya sebanyak 1.000.000 hektar yang salah satunya merupakan Provinsi Sulawesi Selatan.

Panen kali ini dilakukan di daerah perbatasan perkotaan, dengan satu pesan bahwa di daerah perbatasan perkotaan seperti ini ada komitmen yang begitu besar dari pemerintah daerah untuk mempertahankan lahan pertanian padi dari alih fungsi.

Melihat melimpahnya hasil panen di sejumlah daerah, Jan Maringka pun memastikan stok beras jelang Ramadhan dan hari raya Idul Fitri secara nasional, khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan aman.

Selain itu, Bupati Maros juga menyampaikan bahwa Kabupaten Maros telah mempunyai Perda Pertanian berkelanjutan yang artinya inilah tugas para petani untuk menjaga lahan pertanian yang ada saat ini.

Selain itu, di Kabupaten Matos memiliki Program Yess untuk mewujudkan petani - petani milenial, karena kita memiliki keyakinan bahwa Pemuda harus tetap Bertani.

Dalam kesempatan yang sama salah satu perwakilan petani, H. Baso Hasan menyampaikan bahwa bantuan Kementerian Pertanian diantaranya berupa alsintan, benih dan saprodi sangat mendukung dan bermanfaat bagi peningkatan produksi dan produktivitas padi di wilayahnya. (rhm)

  • Bagikan