Go To School ke SMAN 2 Parepare, Kasat Samapta Tebar Pesan Keselamatan Bagi Pelajar

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Kasat Samapta Polres Parepare AKP. Paulus Kasno kembali menyambangi dunia pendidikan melalui program kegiatan Sat Samapta Go To School, kali ini SMAN 2 Parepare yang didatangi. Senin 6 Maret 2023.

Paulus Kasno yang di dampingi oleh Ipda Mustafa, KBO Sat Samapta Polres Parepare, di daulat bertindak selaku Pembina Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, upacara ini rutin di laksanakan di lingkungan sekolah setiap hari Senin.

Sebagai pembina upacara, Paulus Kasno menyaksikan langsung penghormatan seluruh siswa - siswi dan para guru terhadap bendera merah putih yang di kibarkan oleh siswa pengibar bendera sebagai bentuk kokohnya idealisme kebangsaan di SMAN 2 Parepare.

Pada amanatnya, Paulus Kasno menyebutkan 3 perihal yang perlu di fahami dan di terapkan oleh para siswa sebagai generasi cerdas penerus perjuangan bangsa.

"Ada tiga hal yang perlu di fahami dan diterapkan oleh adik - adik, yang pertama adalah keharusan menghindari kenakalan remaja, ini penting bagi masa depan adek adik semua, kenakalan remaja yang tidak terkontrol akan mengakibatkan penyesalan di masa yang akan datang,"kata Paulus Kasno awali amanatnya.

"kenapa ?. Karena tidak sedikit siswa - siswi harus putus sekolah, tidak sedikit yang terpapar obat-obatan terlarang, berperilaku menyimpang, berperilaku ikut-ikutan balapan liar, bahkan sampai berbuat tindak pidana, lantaran mereka tidak mampu mengendalikan masa - masa pencarian jati diri yang mengarah pada kenakalan remaja yang tidak terkontrol, dan jika sudah seperti ini maka pupuslah harapan mereka untuk mewujudkan mimpi dan cita - citanya,"tutur Paulus Kasno.

Perihal yang kedua kata Kasat Samapta adalah ketaatan dan kepatuhan saat berkendara.

"Cermin majunya sebuah bangsa itu tercermin dengan jelas pada ketaatan dan kepatuhan warganya dalam menjalankan aturan berlalu lintas, lalu lintas yang tertib itu mampu mewujudkan tatanan masyarakat yang tertib pula,"katanya.

Dan perihal yang ketiga, Kasat Samapta mengajak para siswa SMAN 2 Parepare untuk lebih peduli pada kondisi sosial masyarakat yang terjadi di sekitarnya, seperti peduli pada kejadian - kejadian bencana alam yang akhir - akhir ini kerap terjadi di Kota Parepare.

  • Bagikan