Bupati Pinrang Irwan Hamid Terima Piala Adipura

  • Bagikan

PINRANG, BKM FAJAR.CO.ID – Kabupaten Pinrang kembali menerima penghargaan tertinggi lingkungan hidup bidang kebersihan yaitu Adipura setelah Bupati Pinrang Irwan Hamid menerima langsung penghargaan tersebut di Auditorium Dr.Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Senin (27/2).

Dalam sambutannya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Dr.Ir Siti Nurbaya Bakar,M.Sc mengungkapkan bahwa, urusan lingkungan hidup tentu sangat penting dalam pemerintahan.

Hal ini, lanjutnya dikarenakan kondisi iklim sekarang yang perlu tindakan menyeluruh dalam mengurangi emisi – emisi yang dapat memperparah kerusakan lingkungan.

Lebih lanjut Menteri Siti Nurbaya mengungkapkan, berbagai upaya telah dilakukan oleh KLHK untuk memperbaiki lingkungan yang berdampak pada keberlangsungan lingkungan hidup yang sehat di setiap Kabupaten / Kota di Indonesia.

Partisipasi pemerintah daerah lanjutnya tentu sangat dibutuhkan diikuti dengan partisipasi masyarakat sehingga upaya ini dapat berjalan dengan maksimal.

“Kita sebagai Bangsa Indonesia jagoan dalam partisipasi masyarakat, olehnya itu, mari kita bersama mewujudkan zero wate zero emmition,” ujar Siti Nurbaya.

  • Bagikan