Banjir Mulai Surut, Warga di Kelurahan Bontoala Parang Kembali ke Rumah

  • Bagikan

Walau banjir berangsur surut lanjut Ani, tempat evakuasi atau pengungsian korban terdampak banjir tetap dibuka, begitu pun dapur umum di halaman kantor kelurahan. Ini sebagai antisipasi bila cuaca ekstrem dengan hujan lebat kembali turun secara signifikan.

"Kami perharikan kebutuhan korban terdampak banjir ini. Selain diberikan bantuan nasi kemasan dos Bagian Umum Pemkot Makassar dan TP PKK Kecamatan Bontoala, kami juga menyediakan dapur umum berada di halaman kantor kelurahan. Itu kami masih tetap siagakan termasuk empat pengungsian," katanya.

Terpisah, Camat Bontoala Arman mengimbau ke warga untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan saat cuaca ekstrem seperti ini. Hindari ke luar rumah jika tidak ada keperluan penting, hindari berada di sekitar pohon, awas tiang listrik, dan perhatikan anak-anak (Jagai Anakta).

Tidak itu saja, Arman juga menginstruksikan 12 lurah mengaktifkan posko siaga bencana yang menggunakan Kontainer Makassar Recover dan berkoordinasi dengan pengurus tempat ibadah guna membantu memfasilitasi tempat evakuasi warga bila hujan lebat kembali dan ketinggian air naik signifikan.

"Tidak kalah penting harus aktif mengecek saluran air (drainase) untuk memastikan tidak terjadi penyumbatan. Pengaliran air harus tetap lancar," tegasnya.(arf)

  • Bagikan