Polres Luwu Gelar Apel Operasi Keselamatan Pallawa 2023, AKBP Arisandi : Upaya Bangun Budaya Tertib Berlalu Lintas

  • Bagikan

Dijelaskan bahwa mengatasi masalah bidang lalu lintas yang begitu kompleks tidaklah mudah dan tidak cukup hanya dengan menonjolkan peran pihak kepolisian atau lalu lintas, namun dibutuhkan sinergitas dengan pihak terkait untuk dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengurangi pelanggaran lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, serta terwujudnya kamselticarlantas yang aman, nyaman, dan selamat.

“Adapun tujuan operasi adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka fatalitas korban luka dan pelanggaran berlalu lintas. Beberapa target operasi diantaranya TNKB tidak sesuai ketentuan, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan helm SNI, knalpot brong, melawan arus, balapan liar, serta ODOL (Over Dimensi dan Over Load)," sebut Bupati Luwu.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Luwu AKBP Arisandi menjelaskan bahwa pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2023 tahun ini di prioritaskan kegiatan Dikmas Lantas atau edukasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan permasalahan lalu lintas yang semakin kompleks, kemudian disusul dengan giat-giat preventif dan terakhir melalui giat represif atau penegakan hukum baik secara yudikatif dengan tilang, lidik dan sidik kecelakaan lalu lintas dan/atau edukatif dengan blangko teguran.

"Saya berharap kepada seluruh personil agar melaksanakan tugas secara profesional, prosedural dan akuntabel serta hindari komplain masyarakat dan teguran sekecil apapun dari pimpinan Polri. Ciptakan rasa kebersamaan dan sinergitas dengan seluruh stake holder terkait agar tujuan dari operasi ini bisa tercapai, yaitu sebagai upaya cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadan dan Idulfitri 1444 H tahun 2023," ujar AKBP Arisandi.(*)

  • Bagikan