Jumaldi Harap Bank BRI Tetap Solid dengan Apdesi

  • Bagikan
Ketua Apdesi Soppeng Jumaldi bersama Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak.

Di tempat yang sama Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Soppeng Jumaldi dalam sambutannya mengatakan
kepada para kepala desa mari mempererat hubungan baik antar desa maupun dengan Bank BRI. Sehingga tidak hanya dua desa yang mendapatkan BRILiaN, tapi usahakan desa lain juga mendapatkannya.

Oleh karena itu, selaku Ketua Adesi Kabupaten Soppeng, ia meminta kepada rekan Bank BRI agar tetap solid dengan Apdesi dan senantiasa membantu di desa dalam hal pelayanan dan memberikan ruang khusus kepada desa, kata Jumaldi

Sementara itu Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak dalam sambutannya saat membuka acara tersebut mengatakan, atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas upaya yang dilakukan hari ini dalam rangka mewujudkan suatu kerjasama yang baik dan merupakan implementasi kesepakatan antara kita dengan Bank BRI. Serta kegiatan ini juga merupakan suatu komitmen kerjasama Bank BRI dengan desa yang ada di Soppeng.

"Hal ini patut disyukuri karena tidak semua kabupaten melakukan kerjasama seperti ini untuk lebih memudahkan dan memberikan ruang kepada kita untuk berkreasi dan bekerjasama dengan pihak perbankan baik untuk masyarakat, pegawai dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Jadi bukan hanya satu bank yang diajak kerjasama,"kata mantan ketua DPRD kabupaten Soppeng.

Semoga pertemuan ini dapat menarik suatu kesimpulan, karena ada beberapa produk di BRI yang tidak tersosialisasikan dengan baik di masyarakat.

" Insya Allah, nanti kita bisa mencoba membangun kekuatan ekonomi bersama antara Kabupaten dan Desa melalui Bank BRI yang akan kita dorong untuk mendapatkan bantuan permodalan asalkan sesuai dengan peruntukannya agar perkembangan suatu daerah dapat berhasil,"harap Kaswadi.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan MoU tentang Kerjasama Penyaluran Dana Desa oleh Pemerintah Soppeng dalam hal ini Bupati Soppeng ke Branch Manager BRI Cabang serta penyerahan Plakat oleh Branch Manager BRI Cabang Soppeng ke Bupati Soppeng.

Kegiatan ini diikuti oleh para kepala desa se Kabupaten Soppeng yang turut dihadiri oleh Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Soppeng,
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Soppeng.(Sar)

  • Bagikan