KBA SMPN 5 Makassar Gelar Turnamen Basket, SC Burhanuddin Ingatkan Sportivitas

  • Bagikan

"Jadi seluruh perwakilan tim hadir di technical meeting untuk membahas seperti apa mekanisme pertandingan yang akan digelar," ungkapnya.

Dalam turnamen basket tersebut, panitia pelaksana juga memberi kesempatan kepada para alumni untuk menjual aneka kuliner di booth yang telah disiapkan.

Sementara itu, Ketua Bidang Sumber Daya Manusia Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Makassar, Salahuddin, yang ikut dalam technical meeting mengaku sangat salut dengan kekompakan dan keseriusan alumni SMPN 5 yang bisa menggelar event berskala besar ini.

Dia mengaku, sejak dulu, SMPN 5 terkenal sebagai sekolah yang antusias dengan olah raga bola basket.

"Kami salut atas kekompakan para alumni. SMPN 5 itu budaya basketnya cukup bagus dan masih bisa dipertahankan dengan adanya kompetisi ini," kata Salahuddin.

Sementara itu, Ketua Steering Commitee (SC) Turnamen Basket KBA Esempe 5, Muh Burhanuddin menjelaskan turnamen ini merupakan agenda rutin KBA yang diharapkan dapat menggairahkan kembali dunia olahraga basket di Makassar yang pada akhirnya dapat menciptakan atlet basket yang handal di Makassar.

"Harapan konkritnya tetap dapat menyambung tali silaturahmi dan memperkuat soliditas alumni. Pesan saya, junjung tinggi sportivitas selama pertandingan," tandas lelaki yang berprofesi sebagai pengacara di ibukota negara itu. (rhm)

  • Bagikan