Pererat Kerjasama, BKM Silaturahmi ke Diskominfo-SP Pemprov Sulsel

  • Bagikan
IST KERJASAMA--Kabid Humas Dinas Kominfo-SP Pemprov Sulsel Yessy Yoanna Ariestiani (tengah) bersama Pimpinan Perusahaan BKM Bidang Bisnis Muh Arsan Fitri (dua dari kiri) foto bersama. Pemrov Sulsel dan BKM akan terus menjalin kerjasama yang baik di bidang informasi.

Ia menambahkan penyaluran informasi juga tidak hanya di perkotaan saja, namun kata dia informasi tersebut harus sampai ke pedesaan.

“Juga bagaimana supaya bisa mengedukasi masyarakat Sulsel terkait program Pemprov bukan cuma perkotaan tapi juga di pedesaan supaya bisa merata informasinya,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Yessy Yoanna Ariestiani akrab disapa Yessy itu lahir di Kota Makassar pada 6 April tahun 1984. Yessy memiliki hobby olahraga bola basket, membaca dan nonton film. Ia alumni S1 di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan mengambil jurusan Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip).

Pada 2012 Yessy lulus terangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemprov Sulsel. Ia mengaku telah mengabdikan dirinya di Pemprov Sulsel selama 12 tahun lamanya.

Yessy mengatakan telah melanglangbuana kesejumlah jajaran perangkat daerah. Pada awal karirnya ia diberikan tanggung jawab sebagai Pranata Humas di Badan Kesatuan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemprov Sulsel.“Awal karir saya pranata Humas di Kesbangpol,” ungkapnya.

Setahun berikutnya Ibu dua anak kembar itu dipindahkan di Dinas Penanaman Modal pada bagian Promosi. Pada saat itu Yessy banyak bercengkrama di dunia investasi dan penanaman modal.

Tidak hanya itu sebelum dirinya menjabat sebagai Humas Pemprov Sulsel, ia juga pernah dipercayakan sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Budaya Benteng Somba Opu di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel selama enam bulan

“Sebelumnya saya kepala UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu di disbudpar. Sebelumnya juga saya di penanaman modal di urusan promosi,” terangnya.

Dikehumasan Ia tentu memiliki spirit dan visi tersendiri dalam mengemban tanggung jawab tersebut.(war-int)

  • Bagikan