Polres Parepare Giat Kreatif Dalam Pengamanan Kompetisi BRI LIGA I yang Kondusif

  • Bagikan

Sementara situasi Kamtibmas Polres Parepare sampai di akhir tahun 2022 masih relatif kondusif, namun trend kasus mengalami penurunan sebanyak sembilan kasus (-1,18) persen, kasus menonjol seperti pembunuhan, curat, curas, curanmor, curi hewan, mengalami penurunan.

Di sisi kecelakaan Lalulintas mengalami kenaikan 44,91 persen begitupun korban laka meninggal dunia, luka berat dan ringan juga mengalami kenaikan.Begitupun Unras juga mengalami kenaikan sebanyak delapan giat atau 27,78 persen namun kegiatan Unras tersebut berjalan damai, Selama tahun 2022 Polres Parepare telah melaksanakan giat Rasia Minuman Keras (Miras) sebanyak 26 giat di beberapa tempat hiburan malam di kota Parepare dan berhasil mengamankan Miras jenis ballo/tuak sebanyak 2.269 liter dan bir sebanyak 18 botol.

Bencana alam banjir, pohon tumbang, dan tanah longsor juga mengalami kenaikan di tahun 2022 ini, sementara tindak pidana narkotika mengalami kenaikan empat kasus atau 7,40 persen dan terjadi peningkatan jumlah tersangka TP Narkotika sebanyak delapan orang secara umum barang bukti narkoba meningkat sekitar 11 kilogram atau 130,4222 gram.

Perkelahian kelompok pada pemuda, antisipasi kejahatan terorisme, tetap menjaga toleransi kehidupan beragama, dimana TNI-Polri selalu hadir dalam memberikan perlindungan terkait kebebasan beragama dan berkeyakinan, Mari menjaga stabilitas Kamtibmas di kota Cinta Habibie Ainun Parepare, ucap Kapolres Andiko Wicaksono.

Selain itu, tak luput dari pelanggaran internal di jajaran Polres Parepare, anggota yang melakukan pelanggaran pada disiplin dalam tugas selama tahun 2022 mengalami penurunan min 66,67 persen. Pelanggaran kode etik di tahun 2022 ini nihil dan hukuman PTDH di tahun 2022 tetap satu KSS atau 0 persen, tegasnya. (mup).

  • Bagikan

Exit mobile version