Polisi Tetapkan Tersangka, Rahmansyah: Saya Bukan Pelaku Tapi yang Bertanggungjawab

  • Bagikan
Rahmansyah

" Saya juga yang mengidekan kegiatan ini dan mempersiapkannya secara teknis. Di bawah saya yang bertugas di lapangan itu ada 16 orang korlap yg bertugas sebagai LO.Berbekal HT akan menyampaikan semua hal teknis pelaksanaan lomba untuk sampai ke para peserta, mulai dari posisi berdiri disisi kiri kanan tali yang disesuaikan dengan urutan kecamatan dan nomor urut peserta. Begitupun, jarak berdiri, saat pergitungan, saat kapan memegang tali, kapan mulai menarik tali, kapan berakhir sampai melepaskan tali dan acara dinyatakan selesai,"terangnya.

Memang kata Rahmsyah, ada yang bertanya kenapa hanya satu tersangkanya, Ia sampaikan bahwa korlap itu secara teknis yang bertugas di lapangan dan berhadapan langsung dengan peserta.

"Saya sama sekali tidak akan mengorbankan anak anak muda potensial yang statusnya sebagai duta pemuda kota Makassar untuk dijadikan sebagai tersangka. Bahwa saya atau mereka semua lalai di lapangan, faktanya iya karena terjadi korban jiwa. Dan oleh karena itu saya nyatakan saya yang paling bertanggung jawab atas kejadian ini. Saya tidak boleh lari dari tanggung jawab atas amanah ini,"katanya.

Olehnya itu, semua pihak, ia mohon dengan sangat untuk sama sama jaga perasaan keluarga korban termasuk tentu keluarganya sendiri, agar tidak menjadikan hal ini sebagai pintu masuk untuk menyerang secara politik. Ia tegaskan ini murni kealpaan dan kelalaiannys sehingga terjadi kecelakaan.

"Ini takdir bagi korban dan ini juga takdir untuk saya ditetapkan sebagai tersangka. Kita positif saja dan menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran yang paling berharga khususnya bagi saya. Jika ada ya berempati dan peduli pada keluarga korban, saya yakin itu bagian dari kepedulian sebagai sesama ummat beragama,"ujarnya.

Rahmansyah juga mengaku siap lahir batin untuk menjalani segala proses hukum yang akan berproses dan sebagai warga negara tentu juga Ia punya hak di mata hukum.Hal ini sudah ditangani oleh teman teman dari badan otonom Hukum dan HAM IkA Unhas Sulsel dan para penggiat hukum dari alumni Unhas.

"Kepada ketua PP IKA Unhas, ketua pengurus wilayah IKA Unhas Sulsel dan semua alumni, lebih khusus pimpinan Unhas sebagai almamater tercinta, saya mohon maaf, demikian kepada keluarga saya lebih khusus istri dan anak anak/mantu saya. Sekali lagi saya mohon dimaafkan dan terima kasih atas perhatian dan supportnya,"harap Wakil Ketua V IKA Unhas ini.(rls)

  • Bagikan