Kapolres Pantau Titik Lokasi Rawan Banjir, Berharap Kerjasama TNI dan Pemkot

  • Bagikan

Selain itu, Andiko juga mengingatkan ke warga, terutama yang lokasi rumahnya berada di wilayah rawan bencana banjir diminta untuk tetap waspada dan lebih berhati-hati.

Terpisah, Dandim 1405/Parepare Letkol Inf. Hastiar Hatta, lebih dini sudah melakukan antisipasi dari dampak musibah banjir pada setiap titik rawan banjir jajaran Koramil dan babinsa bekerjasama Polri pada dua daerah wilayah teritorial yakni, Parepare, Barru.

"Kami sudah perintahkan setiap Koramil, baik yang ada di Kabupaten Barru ada lima Koramil juga yang ada di Parepare tiga Koramil serta jajaran disetiap Babhinsa agar tetap kerjasama Polri Siaga dan memantau air laut ketika lagi pasang dan disertai hujan deras, demikian pula di Kabupaten Sidrap kami sudah koordinasi jika terjadi hujan deras di Sidtap air kiriman dari sana yang bisa mengakibatkan sungai meluap jika terjadi pula air laut pasang," tegas Hastiar.

Seperti diketahui Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) wilayah IV Makassar, telah mengeluarkan peringatan dini naik ke level awas cuaca ekstrem dengan intensitas hujan sedang hingga lebat mulai 23-25 Desember 2022 pada sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Selatan termasuk di wilayah Kota Parepare.(Mup).

  • Bagikan