Polres Luwu Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Nataru

  • Bagikan

Basmin melanjutkan bahwa momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Hal tersebut sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini.

"Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 s.d. 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari s.d. 9 Januari 2023", ujar Bupati Luwu.

Sementara itu Kapolres Luwu AKBP Arisandi, mengatakan apel gelar pasukan ini sebagai wujud kesiapan kita untuk bersinergi dalam mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kabupaten Luwu.

"Khusus di wilayah Kab Luwu kita dirikan empat Pos Pengamanan dan Pelayanan yaitu Belopa, Ponrang, Bua dan Walenrang. Seluruh upaya pengamanan akan dilakukan dengan sebaik-baiknya dan tidak under estimate agar masyarakat kita khususnya umat kristiani dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman serta masyarakat kabupaten Luwu pada umumnya bisa merayakan pergantian tahun dengan dengan aman dan kondusif.

"Fokus pengamanan kita terutama kepada ; aksi terorisme, kejahatan konvensional, konvoi dan balap liar, kemacetan dan kecelakaan lal lintas, konflik sosial dan tawuran, kebakaran akibat petasan serta narkoba dan minuman keras,"tutup AKBP Arisandi.(rls)

  • Bagikan