2023, RSUD Daya Menuju Rujukan Madya

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Tahun 2023 mendatang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemkot Makassar atau yang populer disebut RS Daya bakal menjadi rumah sakit rujukan madya.


Seiring dengan kenaikan statusnya, RSUD Daya bakal meningkatkan jangkauan pelayanan. Bukan hanya untuk warga Makassar, melainkan juga untuk warga dari luar daerah, terutama bagi daerah yang berada di Utara Makassar.


Direktur RSUD Daya Makassar, dr Ahmad Ashari mengatakan tahun depan, RSUD bakal menjadi rujukan dalam penanganan obgyn, tuberkolosis (TB), dan Stroke Centre.


Peningkatan kualitas layanan ini, kata lelaki yang akrab disapa dokter Ari ini, sesuai arahan kementerian dan harapan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam peningkatan kualitas pelayanan.
"Jadi kita untuk melayani daerah Maros ke bawah, untuk Gowa ke selatan ada RS Labuang Baju," ujarnya, Selasa (20/12) malam.


Untuk menjadi rumah sakit rujukan madya, fasilitas sudah siap. Tetapi, pihaknya masih menunggu tambahan fasilitas dari Pusat Otak Nasional (PON).

  • Bagikan