UPT Pengujian Mutu Produk Peternakan Gelar FGD, Bahas Sinergitas Industri untuk Tingkatkan Mutu Pakan

  • Bagikan
DISKUSI -- UPT Pengujian Mutu Produk Peternakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel menggelar FGD di Hotel Grand Celino Jalan Lanto Dg Pasewang, Makassar, Jumat (2/12)

Fungsional Wastukan Dinas Peternakan dan Kesehatan Sulsel, Hairuddin, S.Pt, M.Si melalui rilisnya, Sabtu (3/12/2022) mengatakan, tujuan dari FGD ini untuk meningkatkan sinergitas

antara pelaku industri pakan di Sulsel dengan Pemerintah Provinsi Sulsel guna meningkatkan mutu dan keamanan pakan ternak yang beredar di Sulsel.

Jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan ini, kata Hairuddin sekitar 35 orang. Peserta yang hadir diantaranya dari PT. Japfa Comfeed Tbk, PT. Caharoend Pokhpand, PT. Malindo Feedmill, PT. Cargill, PT. Perkasa Agung Sejati, PT. New Hope dan PT. Sinar Terang Madani.

Alumni jurusan Nutrisi dan Makanan Ternak Unhas ini juga menyebutkan, selain peserta dari pabrik pakan, kegiatan ini juga dihadiri Pengawas Mutu Pakan Provinsi, Pengawas Mutu Pakan Kabupaten/Kota yakni dari Kabupaten Sidrap, Barru, Luwu Timur, Pangkep, Bone, Takalar, Maros dan Kota Palopo.

"Kegiatan juga dihadiri kalangan akademisi dari Fakultas Peternakan beberapa universitas yang ada di Sulsel, Asosiasi Ilmuwan Nutrisi dan Pakan Ternak serta Forum Masyarakat Perunggasan," Hairuddin.

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel berharap Laboratorium Pengujian Mutu Pakan dan Bahan Pakan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel yang telah terakreditasi SNI ISO 17025: 2017 dapat menjadi tempat pengujian mutu dan kualitas pakan ternak yang ada di Sulsel.

Dimana, pelaku industri pakan ternak yang ada di Sulsel juga diharap bisa menggunakan layanan laboratorium pakan milik Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel untuk menguji kualitas mutu pakan sebelum diedarkan ke peternak di Sulsel. (rls)

  • Bagikan