Jelang Mudik Nataru, Stafsus Menhub Tinjau Sarpras Penunjang Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar

  • Bagikan

Usai meninjau kapal tol laut, Staf Menteri Perhubungan dan Tenaga Ahli Menteri Perhubungan juga meninjau kesiapan sarana dan prasarana (sarpras) penunjang di Terminal Penumpang Anging Mammiri Pelabuhan Makassar, yang dalam waktu dekat diprediksi akan terjadi lonjakan penumpang mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 yang merupakan agenda rutin tahunan yang harus dipersiapkan.

Buyung Lalana meminta semua instansi khususnya yang berada di wilayah Pelabuhan Makassar, termasuk Pelindo agar mulai melakukan berbagai kesiapan dalam mengantisipasi arus mudik Natal dan Tahun Baru 2023 yang diprediksi akan mengalami lonjakan tahun ini.

“Semoga mudik Natal dan Tahun Baru kali ini dapat terkendali dengan baik seperti tahun-tahun sebelumnya,” harap dia.

Tentang Pelindo
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggungjawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia. Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi Negara dan masyarakat. (rhm)

  • Bagikan

Exit mobile version