Operasi Sikat 20 Hari, 26 Kasus dan 45 Tersangka Dirilis Polres Sidrap

  • Bagikan

Adapun barang bukti hasil pekat ini ada uang Rp45 juta disita, 24 Unit Gawai, 2 lembar ATM, 2 lembar tas, 1 jaket, 1 helm, 1 kaos, 2 obeng, 1 pasang sepatu, 6 unit sepeda motor, 32 jerigen berisi ballo (tuak).

Adapula 763 botol miras berbagai merk serta 4 badik Sajam, 1 unit mobil dan 1 buah dompet.

"Keseluruhan perbandingan tahun lalu ada peningkatan sebesar 18 persen yakni tahun 2019 22 kasus keseluruhan dan tahun 2022 ini ada 26 kasus atau trend peningkatan 4 kasus sejak dilaksanakan operasi pekat cipta kondisi ini,"tutur AKBP Erwin Syah, Selasa (29/11) di Mapolres Sidrap kemarin.

Kapolres menambahkan, pelaksanaan hasil.operasi pekat ini sebagai jawaban keresahan masyarakat dan bentuk keterbukaan informasi publik pada kinerja Polres Sidrap selama ini kepada masyarakat.

"Kita terus berharap peran serta masyarakat semua semua stakeholder akan terwujudnya Harakamtibmas yang terus dijaga bersama-sama. Apalagi menjelang Natal dan tahun baru serta menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang,"lontar Kapolres Sidrap.

Acara press release ini ditutup dengan pemusnahan ratusan botol miras dihalaman depan Mako Polres Sidrap dengan menggunakan Mobil berat jenis Wales yang dihadiri Kasat Reskrim AKP Saharuddin, Kabag Ops Kompol Nasri, Kasubag Humas AKP Zakaria Lessa dan KBO Reskrim IPDA Saad.

“Keberhasilan operasi pekat ini tentunya tidak lepas dari kerja keras Polres Sidrap bekerjasama dengan polsek jajaran dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda termasuk juga masyarakat yang ikut berperan aktif dalam mendukung suksesnya pelaksanaan operasi pekat ini,” tutur Erwin.

Tujuannya, kata dia, adalah agar masyarakat tenang, aman, dan damai dalam menyambut natal dan tahun baru.

“Operasi pekat tahun 2022 ini merupakan cipta kondisi menjelang Nataru, natal dan tahun baru, sehingga warga masyarakat kita yang ingin melaksanakan natal dan menyambut pergantian tahun 2022 ke 2023, Insya Allah akan berjalan aman, lancar, dan kondusif, itu yang kami harapkan,” pungkas Erwin. (Ady)

  • Bagikan