Unimerz Wisuda 969 Mahasiswa, Terima SK Prodi Pascasarjana Baru

  • Bagikan

Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar saat ini sudah menjadi salah satu universitas terbaik di Kota Makassar.

Kemajuan Universitas Megarezky hingga saat ini tak lepas dari tangan dingin sosok Pembina Yayasan Pendidikan Islam Megarezky Makassar Dr. H. Alimuddin, S.H.M.H, M.Kn.

Menurut, Sekretaris YPI Megarezky, Moch Noer Alim Qalbi menuturkan bahwa berkat kerja keras Pembina Yayasan Unimerz tak berhenti melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan kredibilitas dengan bekerjasama dengan universitas lainnya baik di Sulsel, Nasional bahkan hingga luar negeri.

"Ini patut menjadi contoh bagi para alumni Unimerz, sosok Pembina Yayasan yang merupakan dari orang biasa bisa memberi manfaat kepada orang banyak, seperti mendirikan kampus dan sekolah,"ujarnya.

Dia menceritakan bahwa sosok Pembina Yayasan yang juga merupakan ayahnya sendiri adalah salah seorang yang sangat luar biasa. Pasalnya, Dr. H. Alimuddin yang berasal dari desa di Kab. Jeneponto berjuang untuk bisa bersekolah hingga bisa mendirikan Kampus dan Sekolah sendiri.

"Sosok Pembina yayasan sangat penting untuk dijadikan panutan karena perjuangannya, buat para alumni jangan berhenti untuk berinovasi dan menciptakan hal-hal positif ditengah masyarakat,"ungkapnya.

LLDikti Wilayah IX Sultan Batara Terkesima Atas Kemajuan Unimerz

Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, M.Si mengapresiasi atas pencapaian penyelenggaraan pendidikan tinggi yang terus ditingkatkan oleh Unimerz Makassar. Baik peningkatan civitas akademika maupun sarana dan prasarana yang menunjang para mahasiswa yang berkuliah di Unimerz.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa wisuda lulusan program Diploma, Sarjana, dan Profesi angkatan XIV periode genap tahun akademik 2021/2022 di Hotel Claro Makassar, Jl AP Pettarani, Senin (14/11/2022).

Dalam kesempatan kegiatan Rapat Senat Terbuka ini, Kepala LLDIKTI Wilayah IX mengatakan, bahwa Unimerz merupakan perguruan tinggi swasta dengan masa depan sangat cerah. Pasalnya, Unimerz terus menunjukkan pencapaian luar biasa.

"Saya meyakini, Unimerz menjadi kampus unggulan. Jadi tidak salah kalau orangtua sekolahkan anaknya di Unimerz. Soal fasilitas juga silakan dicek sendiri." jelasnya.

Bahkan Andi Lukman mengaku sering berkunjung ke Unimerz terkait dengan inovasi-inovasi yang terus diajukan oleh pihak Civitas Akademika Unimerz. Terbaru, Unimerz kembali menerima SK pendirian program studi pascasarjana (S2) Kesehatan Repreduksi setelah resmi membuka Program Studi (Prodi) Pendidikan Sosiologi Program Magister (S2) sebelumnya.

"Saya melihat tidak jauh beda dengan Universitas Negeri. Jadi jangan ragu-ragu,”tambahnya

Dengan begitu, ia mengaku siap memberikan dorongan kepada Unimerz dalam meningkatkan kualitas, khususnya dalam mencetak generasi cerdas dan berdaya saing tinggi.

”Kami selalu mendukung setiap upaya yang dilakukan Unimerz untuk kemajuan bangsa, khususnya dalam mencetak generasi yang berdaya saing tinggi,” paparnya.

Unimerz Terima SK Prodi Pascasarjana Kesehatan Reproduksi

Dalam kegiatan wisuda lulusan program Diploma, Sarjana, dan Profesi angkatan XIV periode genap tahun akademik 2021/2022, Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, M.Si juga menyerahkan SK pendirian program studi pascasarjana (S2) Kesehatan Repreduksi.

Ini merupakan prog studi megister kedua yang didirikan Unimerz setelah resmi membuka Program Studi (Prodi) Pendidikan Sosiologi Program Magister (S2) sebelumnya.

Sebagai informasi, dalam waktu dekat ini Unimerz akan kembali menerima SK lainnya.(*l

  • Bagikan

Exit mobile version